Sebelum Kesana, Ketahui Kebiasaan Orang Korea Selatan Saat Traveling Ini

Kebiasaan orang korea  mendunia seiring semakin meningkatnya para k-pop lovers yang ingin traveling ke sana. Begitu juga dengan drama korea yang terus berkarya diminati oleh banyak kalangan. Lalu apa aja kebiasaan masyarakat korea, akan dibahas berikut ini.


Saat Traveling, Orang Korea Tidak Suka Menggandeng Pasangan Lebih Tinggi
Pandangan ini dimiliki oleh para lelaki Korea Selatan dimana mereka tidak ingin pasangannya lebih tinggi darinya. Hal ini berlaku sebaliknya untuk para perempuan dimana mereka tidak mau berkencan dengan laki-laki yang lebih pendek dari dirinya.

Selain harus lihat postur tubuh saat traveling, tidak boleh akrab dengan lawan jenis juga merupakan hukum saat traveling ke Korea, apalagi kalau bawa pasangan.

Orang korea jika sudah memiliki pasangan maka pantang untuk berteman dekat dengan lawan jenis yang lain. Hal ini berlaku untuk yang sedang pacaran ataupun bagi yang sudah menikah, sebab mereka tidak percaya hubungan berteman dengan lawan jenis.

Suka Traveling dengan Agenda Sauna dan Pemandian Air Panas
Pemandian umum di korea dikenal dengan sebutan jjimjilbang dan orang korea suka mandi di tempat pemandian umum. Termasuk suka datang ke sauna atau pemandian air panas yang lainnya. Jjimjilbang bisa didatangi siapa saja baik itu masyarakat korea ataupun turis.

Biasanya, orang Korea akan lebih banyak datang ke objek wisata saat momen tertentu. Misalnya saat Peppero days, yaitu ketika  memperingati hari Kasih Sayang di tanggal 11 November dimana mereka menyebutnya dengan Pepero Day.

Kebiasaan orang Korea  Stik roti yang sudah dibungkus dengan unik diberikan untuk pasangan dan keluarga. Roti ini menyantapnya dengan saling menggigit di bagian ujung dan siapa saja yang mampu menyisakan paling sedikit dia menjadi pemenangnya.

Sangat Perhatian pada Anak Meski Sedang Traveling
Seorang ibu di Korea umumnya bersedia dan suka menemani anaknya melakukan berbagai kegiatan, bahkan dia bisa saja melupakan kehidupannya sendiri. Hal ini bagus diterapkan sebab tumbuh kembang anak membutuhkan kehadiran orang tua. Jadi, objek traveling bagi orang Korea yang sudah menikah sebaiknya sangat ramah anak.

Nah, itulah beberapa kebiasaan orang Korea Selatan  yang tidak semuanya bisa ditemukan di Indonesia, sangat unik bukan?